Mengenai Saya

Foto saya
Hanya seorang hamba Allah, yang kalau saya gak ada orang gak akan mencari!

Minggu, 25 Mei 2008

GURU MISMATCH

Pada Diklat sertfikasi Guru KKPI angkatan ke IV Rayon 15, terdapat 12 guru yang dengan rincian 11 guru berlatar belakang pendidikan NON KKPI/TIK(Guru Mismatch) , dan HANYA 1 guru yang bergelar Kom (latar belakang pendidikan sesuai). Tetapi pada waktu peer teaching kami para guru yang mismatch menunjukkan bahwa para guru, terutama yang mengajar di SMK dan SMA mempunyai kemampuan yang sangat-sangat memadai dari guru yang tidak mismatch. Ada beberapa guru yang semenjak mengajar sudah langsung diberi jatah mengajar KKPI /TIK, sehingga guru ybs sangat mahir karena banyak belajar baik dengan tuntunan rekan2 atau secara autodidak. Bahkan pada waktu peer teaching para guru menunjukkan kemampuan penguasaan program masing-masing (karena di kurikulum SMK hanya MS Office, internet, sistem komputer). Mulai dari Photoshop, Corel Draw, Ulead 8 dsb.
Dari cerita seperti ini kami guru2 mismatch merasa keberatan, bahwa ada anggapan bahwa guru mismacth kurang berhasil dalam mendidik atau mengajar dalam bidang yang ditugaskan. Karena dari hasil mengajar prestasi siswa baik praktik maupun tulis menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan.
Dan kemampuan penguasaan Teknologi Informasi juga sangat memadai, karena kami terus belajar, apa yang baru di dunia TI kami berusaha untuk mengetahuinya.
Mari guru-guru KKPI / TIK yang mismatch, terus berusaha belajar mencari ilmu, meningkatkan ketrampilan kita. Apalagi kalau sudah ikut sertifikasi guru, ditambah banyak ikut diklat TI, Insya Allah kemampuan kita GAK kalah sama yang asli Lulusan TI

Tidak ada komentar: